Hari Bumi Internasional - 22 April

Photo: © NASA (image restored by Toby Ord)

Ayo bertindak sekarang

Ada beberapa pilihan yang layak dan efektif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan  beradaptasi dengan peruabahan iklim yang disebabkan manusia, dan hal tersebut tersedia sekarang, menurut laporan Perubahan Iklim PBB terakhir didukung oleh ilmu pengetahuan.

LAPORAN IPCC

the Earth seen from Apollo 17

 Mangroves are a natural barrier to extreme weather and are rich in biodiversity.

Strategi untuk Pemulihan Ekosistem 

Dekade PBB untuk Restorasi Ekosistem menyediakan kesempatan yang bagus untuk menghidupkan kembali dunia alami kita ditengah krisis lingkungan yang sedang berlangsung. Sementara, satu dekade mungkin terlihat panjang, ilmuwan menekankan bahwa sepuluh tahun mendatang sangat penting untuk memerangi perubahan iklim dan mencegah hilangnya banyak spesies. Baca sepuluh tindakan strategis dalam Dekade PBB yang dapat berkontribusi untuk membangun sebuah #PemulihanGenerasi

Climate Solutions

Memahami perubahan iklim dengan lebih baik

Kita semua memiliki peran dalam aksi iklim. Kita harus bekerja sama untuk memenuhi komitmen Perjanjian Paris Tahun 2015. Tapi, apa sebenarnya perubahan iklim itu dan apa isi Perjanjian Paris? Tindakan apa yang diambil dan siapa yang melakukannya? Apa laporan ilmuan terakhir pada subjek tersebut? Apakah kita tepat waktu untuk melindungi Bumi Pertiwi? Temukan jawabannya disini. 

an abstract illustration of people engaged in an event

Mengapa kami menandai Hari Internasional?

Hari dan pekan internasional adalah kesempatan untuk mendidik masyarakat tentang isu-isu yang menjadi perhatian, memobilisasi kemauan politik dan sumber daya untuk mengatasi masalah global, serta merayakan dan memperkuat pencapaian kemanusiaan. Keberadaan hari-hari internasional sudah ada sebelum PBB didirikan, namun PBB telah memanfaatkannya sebagai alat advokasi yang ampuh. Kami juga menandai peringatan PBB lainnya.

Ruang Situasi Lingkungan Hidup Dunia

Data dan Pengetahuan tentang Lingkungan Hidup

panda eating leaves

PBB Lingkungan menawarkan galeri web dimana kamu bisa mengakses data yang diklasifikasikan berdasarkan tema dan area geografi yang telah diubah menjadi bahan multimedia yang aktraktif untuk membuat pemahaman yang lebih baik terhadap semua pengguna. 

Tahukah Kamu?

  • Planet kehilangan 10 juta hektar hutan setiap tahunnya - sebuah area yang lebih luas dari Islandia. 
  • Ekosistem yang sehat membantu melindungi kita dari penyakit-penyakit ini. Keaneragaman Hayati menyulitkan patogen menyebar secara cepat.  
  • Diperkirakan satu juta spesies hewan dan tumbuhan saat ini terancam punah.  

Berdialog dengan Alam

Manglares

"Apakah Anda menginginkan saya menceritakan kebenarannya? 

Saya telah diberi sebuah nama yang tidak sesuai dengan saya; 

nama saya adalah "Alam", 

dan saya adalah sebuah seni.

Untuk memperingati hari ini, dialog interaktif dilaksanakan setiap tahunnya di PBB. Sayangnya, hal tersebut tidak dilaksanakan tahun ini, tapi kami mengundang Anda untuk membaca Dialog antara Filsuf Voltaire dan alam pada abad ke-18. 

UN entities involved in this initiative

FAO
Organisasi Pangan dan Pertanian
UN
United Nations
UNEP
Program Lingkungan PBB

Tujuan yang kami dukung lewat prakarsa ini